a
Home » , » Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan Anda

Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan Anda

Makan adalah kebutuhan pokok manusia setidaknya ini harus di lakukan 3 hari dalam sekali itu paling sedikit dan juga jangan terlalu berlebihan karena tidak baik juga untuk kesehatan. Banyak orang yang menyukai berbagai rasa makanan baik itu rasanya Manis , Rasa asin dan Rasa Asem, namun ada hal yang tidak baik ketika kamu makan makanan yang pedas. karena ada bahayanya jika kita makan makanan yang pedas terlalu sering ataupun berlebihan.
Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan Anda


Baca Juga : Gejala Penyakit Akibat Kelebihan Vitamin C

Dampak Buruk Makan yang Pedas atau Terlalu Sering

1. Kerusakan Dinding Lambung
Hal yang di khawatirkan ketika anda makan makanan yang terlalu pedas adalah kerusakan pada lambung/Dinding lambung anda. karena makanan pedas pasti mengandung asam sehingga zat ini yang dapat mengakibatkan rusaknya dinding lambung anda.

2. Gastritis atau Maag Akut
yang kedua dampak dari anda terlalu serng makan makanan yang pedas adalah terjadinya Gastritis atau Maag Akut dimana ini yang di hasilkan oleh makanan pedas tadi lalu apa itu gastritis gas tritis adalah seperti mual, muntah ataupun diare.

3. Penyakit Ulkus Gaster atau tukak lambung
Berikutnya adalah Penyakit Ulkus gaster atau tukak lambung dengan penjelasan yaitu dampak dari penyakit ini adalah perut terasa terbakan dan adanya rasa mual mual, atau pun mutah.


4. Terkena insomnia atau susah tidur
Jangan salahkan bila anda susah tidur itu karena anda hobi makan makanan pedas. sehingga jika menjelang makan malam sebaiknya jangan sediakan menu yang pedas karena akan membuat anda tidak dapat tidur dengan nyaman.


5. Kehilangan Nafsu Makan
jika anda sedang ingin menaikkan berat badan jangan makan yang pedas ketika kita makanan yang pedas itu dapat mengakibatkan seseorang susah atau nafsumakanya berkurang. jadi usahakan makanan lah yang standar saja yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

6. Berat Badan menurun
Sudah di jelaskan di nomor 5 bahwa ketika kamu makan pedas dapat mengakibatkan nafsu makan berkurang selain itu karna nafsu berkurang maka otomatis berat badan akan berkurang.

7. Sakit Kepala
Makanan pedas mengakibatkan anda terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis. Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas tersebut.

Memulai hidup lebih sehat itu mudah karena dengan hidup sehat kita akan lebih baik lagi. bisa saja anda makan yang pedas namung dengan aturan tertentu atau jangan terlalu sering untuk mengkonsumsi makanan yang pedas. Sekian dari saya Terimakasih.

10 komentar:

Muhamad Muchlis said...

brarti sya hrus mngurangi mkan pdes gan, thank infonya..

kunbal y www.pocongfunky.blogspot.com

Riza said...

wew ... saya juga salah satu penggemar makanan pedas ... sekalinya makan yg superiror pedes LANGSUNG besoknya radang tenggorokan .....

Primamulia Teguh said...

thanks sob infonya, ternyata bahaya juga yah :3

Unknown said...

Wah termyata bahaya juga.

Unknown said...

iyaa kkurang lebih seperti itugan,

Unknown said...

mulai sekarang kurangi gan :) heheh

Unknown said...

Wah,ternyata bahaya...thanks infonya

Bahar Ulum said...

saya sudah mau tiap hari makan pedas, perlu di kurangi nih
maksh atas info nya mas

Unknown said...

dari dulu gak suka pedes gan, lambung sensitif :D jdi jarang banget ketemuan ma cabe ato sambel :v
kunbal >>> http://keppo.web.id/

Unknown said...

makasih infonya gan

Post a Comment

 
Support : Download Game Gratis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 18 Maret 2014. Ariftea.com - All Rights Reserved
Sponsor by Creating Website
Proudly powered by Blogger