a
Home » , » Pengertian dan Bagian Bagian pada Bunga

Pengertian dan Bagian Bagian pada Bunga

Pengertian dan Bagian Bagian pada Bunga - Bunga atau kembang (bahasa Latin: flos) adalah alat reproduksi seksual pada tumbuhan berbunga. mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan tumbuhan ini karena setiap hari selalu kita jumpai di kehidupan sehari hari. banyak sekali macam macam bunga yang tumbuh di dunia. selain itu bunga juga memiliki bagian bagian sendiri serta memiliki fungsi untuk terus memproduksi dirinya sendiri.


Berikut saya berikan beberapa bagian bagian bunga serta fungsinya buat apa sih bagian bunga tersebut ada dan harus di pahami oleh kamu pecinta bunga.

Pengertian-dan-Bagian-Bagian-pada-Bunga


  1. Tangkai Bunga, Tangkai bunga adalah bagian yang berada pada bagian bawah bunga. Tangkai ini berperan sebagai penopang bunga dan sebagai penyambung antara bunga dan batang atau ranting.
  2. Kelopak Bunga, Kelopak bunga merupakan bagian yang melindungi mahkota bunga ketika masih kuncup. Biasanya, bentuk dan warnanya menyerupai daun.
  3. Mahkota Bunga, Mahkota bunga umum nya memiliki warna bermacam-macam sehingga disebut perhiasan bunga. Warna yang menarik itu berguna untuk memikat kupu-kupu atau serangga lainnya agar hinggap pada bunga. Serangga tersebut dapat dalam proses penyerbukan.
  4. Benang sari dengan serbuk sari sebagai alat kelamin jantan.
  5. Putik terdapat di bagian tengah-tengah bunga. Biasanya, putik dikelilingi oleh benang sari. Putik berfungsi sebagai alat kelamin betina. Putik terdiri atas kepala putik dan tangkai putik.
  6. Dasar dan tangkai bunga sebagai tempat kedudukan bunga.
Sedikit informasi di atas semoga dapat membantu dan lebih mengenal akan bunga dan bagian bagianya. Sekian informasi tentang bunga yaitu pengertian dan bagianya semoga bermanfaat buat kalian. sekian dari saya terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Download Game Gratis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 18 Maret 2014. Ariftea.com - All Rights Reserved
Sponsor by Creating Website
Proudly powered by Blogger