a
Home » » Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat adalah salah satu masalah yang banyak di alami oleh seseorang baik itu wanita maupun pria. semuanya banyak yang mengalami jerawat. Namun biasanya masalah jerawat sudah tidak lagi berlanjut yang ke dua yakni masalah Bekas jerawat. Sehingga kita harus menghilangkan Bekas jerawat tersebut. Sebelum melanjutkan kamu bisa membaca artikel saya sebelumnya yakni Manfaat Bersepeda untuk kesehatan.

Untuk menghilangkan bekas jerawat pada bagian muka kita banyak hal yang di lakukan misalnya pergi ke dokter untuk konsultasi selai kita pergi ke dokter hal yang paling sederhana di lakukan adalah dengan cara Menghilangkan Bekas jerawat secara alami. Mendengan nya saja sudah alami berarti bahan bahanya pasti mudah di dapat karena ada di sekitar kita.

Dengan adanya bekas jerawat pasti kita akan mengalami kurangya percaya diri. dengan melakukan Cara alami menghilangkan jerawat mudah mudahan kepercayaan diri kamu semakin meningkat sehingga sekarang tidak usah lagi malu malu ketika bertemu dengan orang orang di luar apalagi bertemu dengan pacar.

Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Berikut adalah Penjelasan tentang Menghilangkan jerawat secara alami :

1. Alpukat
Mungkin kamu sudah tahu buah ini namun tidak tahu apamanfaat dari buah ini untuk menghilangkan bekas jerawat. Lalu bagaimana kita melakukan perawatan dengan alpukat ini ya ? Caranya mudah kok biasanya kan kita membuat jus alpukat dengan cara di blander ini juga di blander namun jngan di kasih air, Setelah halus langsung kita usapkan ke bagian muka.


2. Pisang
Bicara tentang pisang kita pasti identik dengan buah yang berwarna kuning dan memiliki rasa yang manis dan enak pastinya. Namun ternyata buah yang banyak terdapat di pasar pasar ini memiliki manfaat sendiri untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara melakukan pembersihanya pun sangat mudah yaitu dengan cara menghaluskan buah nya lalu usapkan ke wajah kamu minimal 15 menit.


3. Tomat
Buah tomat adalah buah yang sering di gunakan untuk membuat sambal namun adajuga yang di gunakan untuk membuat jus. ternyata selain untuk kepentingan di atas buah tomat juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara membelah buah tomat tersebut menjadi 2 bagian dan kita oleskan bbagian dalam buahnya di wajah kita.


4. Buah Timun
Mentimun dapat ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air yang cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan. Air nya tesebut memiliki fungsi menghilangkan atau menyamarkan bekas jerawat dengan cara Belah timun tipis tipis lalu tempelkan di wajah kita kurang lebih 15-30 menit.


5. Jeruk Nipis
Selain banyak kandunganya yang bermanfaat jeruk nipis juga memiliki manfaat untuk menyamarkan bekas jerawat pada wajah kamu. Caranya pun sama dengan Tomat tadi yaitu membelah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu oleskan di bagian wajah hingga rata.


6. Ampas Teh
Kalian pasti sering minum teh jika kalian suka , di teh biasanya saat kita menyeduh akan ada ampastehnya nah di bagian ampasnya itulah yang memiliki manfaat untuk membersihkan wajah kita. Caranya yaitu dengan menempelkan ampas teh pada setiap permukaan wajah yang ada bekas jerawatnya.


7. Bawang Merah dan Bawang Putih
Bawang itu bukan hanya memiliki manfaat untuk membuat makanan harum dan lezat namun juga memiliki manfaat lain yaitu salahsatunya Pembersih wajah dai bekas jerawat. Penggunaanya mudah yaitu dengan memarut Bawang merah atau putih lalu usapkan di bagian wajah namun di bagian mengusap anda harus hati hati karena efek bawang di mata sangat sensitif.


8. Es Batu dan Teh Hangat
Jika kita mengenal es batu hanya untuk minuman pendingin dan teh hangat hanya untuk minuman penghangat ternyata kedua bahan tersebut memiliki manfaat sendiri untuk wajah kita pasalnya dapat melakukan clean bekas jerawat. caranya adalah Gosokkan Es batu pada wajah lalu bersihkan dengan teh hangat tapi tehnya jangan di kasih gula ya. Alias teh pahit.


9. Bengkuang
Mungkin kita sudah mengenal bengkuang dan manfaatnya untuk kulit kita. penggunaan bengkuang untuk pembersih wajah sudah sering di gunakan dan sangat mudah penyajianya, yaitu dengan cara Memarut bengkuang setelah itu tempelkan di wajah kamu dan diamkan 15-30 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Selain itu Masker bengkuang juga dapat melembabkan kulit wajah sehingga baik digunakan ketika akan tidur.

Itulah sedikit tips tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dari cara diatas mungkin sudah ada terbukti membersihkan dan juga ada yang belum, mungkin itu semua tergantung dari jenis kulit wajah kamu dan juga jenis jerawat yang pernah kamu alami. untuk tips sehat lainya silahkan berkunjung lagi di lain waktu. Terima Kasih

16 komentar:

Unknown said...

wah artikelnya bermanfaat nih gan :)

Dhilal Ahmad said...

Ijin bookmark gan, suatu saat pasti butuh lagi :D

Yahya said...

wah mantap gan izin coba yah gan ane ada bekasnya hehe :D

Unknown said...

Wah manteb nihh... Bahanya pun sangat mudah di dapat.. thanks yah sob udah Share

Adandio said...

wahh matap nih kang terima kasih saya coba" tricknya

Unknown said...

boleh dicoba nihh,, biar #ExtraCool hahahah

Unknown said...

wah wajib coba nih gan soalnya ane jerawatan nice info gan

Unknown said...

kebetulan, ane ada jerawatan sedikit. Mungkin artikel ini dapat membantu ane
izin coba sob

Unknown said...

Ini dia cara alami yang saya cari-cari :D Ada jerawat, jadi gak PD kalau lagi deket cewek :v

Unknown said...

Iyaa gan Silahkan :)

Unknown said...

Semoga setelah bersih , jadi tambah PD deketin Cewenya ya Om :)

Anonymous said...

maksud ampas teh ???
tehnya yg teh celup atau yg teh daun gan

Anonymous said...

maksud ampas teh ???
tehnya yg teh celup atau yg teh daun gan

Unknown said...

Teh Daun gan :)

Rdk said...

Terima kasih kunjungannya siang tadi, maaf mas, kopi lagi habis, jadi gag bisa kasih kopi tadi ,,hehe

saya hanya menggunakan jeruk nipis mas, tapi perihnya minta ampun,, baru tau kalau alpukat ternyata bisa juga mengobati bekas jerawat... terima kasih ya mas,,,,
lagi puber ni,hehe jerawat pada tumbuh.. apalagi sering begadang...

Unknown said...

Beruntung saya berkunjungnya waktu kopi lagi habis, soalnya saya tidak Suka minum kopi. heheh

"Makasih udah berkunjung"

Kalau pakai jeruk mah emang pedih gan :)

Post a Comment

 
Support : Download Game Gratis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 18 Maret 2014. Ariftea.com - All Rights Reserved
Sponsor by Creating Website
Proudly powered by Blogger