a
Home » , » Manfaat Bersepeda untuk kesehatan

Manfaat Bersepeda untuk kesehatan



ariftea.com
Mungkin kamu memiliki hobi bersepeda. Kegiatan yang sangat banyak di gemari oleh oria maupun wanita ini banyak manfaat nya, selain itu bersepeda juga salah satu olahraga yang ringan karena kita hanya mengayuh dengan kecepatan ringan sepeda sudah berjalan. Berikut ini manfaat Bersepeda untuk kesehatan

1. Kekebalan Tubuh Semakin meningkat
Melakukan kegiatan olahraga akan meningkatkan kekebalan tubuh salah satu olahraga sport yaitu dengan bersepeda. Penelitian menunjukan bahwa melakukan kegiatan fisik seperti melakuka sepeda atau yang lainya dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga ini akan mencegah terjadinya kanker dan tumor.

2. Kekuatan Otot
Selain dapat menjaga kekebalan tubuh Manfaat Bersepeda untuk kesehatan juga dapat meningkatkan kekuatan otot. pada manusia terdapat beberapa ratus otot yang di gunakan setiap harinya jika 7 hari saja tidak melakukan olahraga maka 50% otot akan melemah dimana ini akan mengakibatkan kerusakan dalam jangka waktu yang panjang

3. Sistem Kerangka
Kerangka pada manusia sangat penting karena berfungsi sebagai penjaga atau penunjang otot otot di dalam tubuh. Selain itu juga dengan bersepeda dapat menguatkan tulang dan menambah fleksibilitasnya untuk bergerak serta meningkatkan kepadatan tulang.

4. Kesehatan mental
Ternyata melakukan olahraga bersepeda dapat meningkatkan Kesehatan mental karena dapat membuat pikiran tenang sehingga akan menurunkan kadar kecemasan, depresi, dan masalah psikologi lainnya.

5. Oksogen dan Sirkulasi
Oksigen sangat penting untuk tubuh manusia dan juga untuk pernapasan dengan kita jarang melakukan kegiatan olahraga sirkulasi Oksigen di dalam tubuh akan tidak baik sehingga ini akan mengganggu kesehatan, Dengan melakkan olah raga sepeda maka tubuh akan mudah melakukan sirkulasi udara ke seluruh bagian.

6. Penyakit jantung dan kardiovaskular
Jantung adalah bagian tubuh manusia yang sangat berpengaruh dalam kelangsungan hidup manusia sehingga kita wajib menjaga nya dengan sebaik mungkin dengan berolahraga sepeda kita akan mengurangi penyakit jantung hingga 50% namun tidak hanya bersepeda untuk menanggulangi masalah ini.

7. Berat Badan dan Orbesitas
Rajin olahraga dan bersepeda di masa muda bisa menurunkan risiko obesitas di masa tua. Selain itu, dengan berat badan yang terjaga, sistem metabolisme juga akan ikut terjaga. bersepeda sendiri dapat mengurangi berat badan yang memiliki kelebihan berat badan.

8. Tekanan Darah
Dengan melakukan olahrahga bersepeda kita akan menjaga tekanan darah yang normal sehingga ini akan mengurangi penyakit seperti struk dan lainya. Dengan bersepeda secara teratur akan membuat kecepatan detak jantung normal hingga baik untuk tubuh manusia

9. Kanker
Dengan melakukan Olah raga secara teratur kita akan Mengurangi risiko kanker payudara, usus, prostat, dan pankreas. Dengan bersepeda juga bisamengurangi hal hal tersebut yang dapat mengancam kesehatan manusia.

2 komentar:

Rdk said...

semenjak blogging saya jarang sekali olahraga ni sob....
biasanya tiap minggu jalan jalan naik sepeda...
harus di giatkan lagi ni biar masa tua sehat selallu, semoga sobat juga begitu ya,,,, amien

Unknown said...

Amiin, Makasiih udah berkunjung sobat :)
salam kenal :)

Post a Comment

 
Support : Download Game Gratis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 18 Maret 2014. Ariftea.com - All Rights Reserved
Sponsor by Creating Website
Proudly powered by Blogger