a
Home » , » 6 Cara Mudah Meningkatkan Daya Ingat Anda

6 Cara Mudah Meningkatkan Daya Ingat Anda

Ariftea.com | Selamat Pagi sahabat tearer apa kabarnih, pagi ini saya mau berbagi tentang bagaimana kita mudah untuk meningkatkan daya ingat, soalnya lupa itu adalah alasan yang paling sering kita dengar. dengan anda mempunyai daya ingat tinggi lupa akan dapat di hapuskan.



Artikel Sebelumnya :

Cara Berhenti Merokok
Fungsi Ginjal Pada Manusia

Ketika Menurunya daya ingat itu ada penyebabnya, sehingga kita dapat mengurangi itu semua. kualitas daya ingat manusia tidak hanya karena Faktor dari pendidikan , masyarakat, Lingkungan. tetapi bisa juga karena Fakto kehilangan orang yang selama ini menjadi bagian hidupnya. bisa juga faktor lain seperti keturunan, atau faktor genetik.

Mungkin kamu ingin mencoba mendapat cara cara bagaimana kamu dapat mengigat dengan mengikuti beberapa langkah yang akan coba saya berikan. sehingga masalah akan dapat di kurangai dalam hidup.

cara-meningkatkan-daya-ingat

Berikut 6 Cara Meningkatkan Daya Ingat 

1. Belajar

Ketika kamu mempunyai daya ingat yang kurang cobalah untuk selalu membaca atau melakukan kegiatan sesuatu yang menambah ilmu dalam diri mu dimana ilmu ini ilmu yang sekiranya bermanfaat.

Carilah suatu topik yang enak di baca, dan kamu ikut terjun di dalamnya. mengikuti kegiaan di dalam masyarakat, lingkungan atau sekitan kampus sekolah dan lain lainya

2. Menjalani hubungan sosial dengan Keluarga

Cara kedua yaitu dengan anda lebih dekat dengan keluarga dan mengikuti atau menjalani hubungan sosial dengan keluarga keluarga anda. Semakin anda sosial maka semakin baik untuk anda dan juga orang lain.

Misalnya saja anda bisa menjadi seorang relawan dimana ada masyarakat yang membutuhkan Ilmu anda untuk di keluarkan demi kepentingan hallayak.

3. Mengembangkan Kebiasaan Baru

Setiap kali anda mengharuskan pada diri sendiri untuk melakukan sesuatu yang baru, anda berarti memicu kekuatan baru untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Cara ini misalnya saja anda mencoba untuk melakukan kegiatan yang tidak biasa di lakukan anda dan banyak orang , Contoh : Memakai Mouse dengan Tangan Kiri, Memakai celana dengan tangan satu atau menulis dengan tangan kiri. begitupun sebaliknya bagi orang kidal.

4. Latih Pikiran anda dengan Permainan

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk Meningkatkan daya ingat, dengan cara bermain atau permainan otak. banyak hal yang dapat di lakukan dengan permainan yang berhubungan dengan ingatan.

Permainan yang dimaksud bisa seperti Backgammon, catur, teka-teki atau pun rubix. atau permainan lainya yang menggunakan rumus rumus.

5. Rajin Olahraga

Cara kelima ini selain baik untuk meningkatkan daya ingat juga baik untuk kesehatan. dengan kita rutin berolahraga ternyata ini bisa meningkatkan daya ingat seseorang. dengan berolahraga tidak lama lama dengan minimal 20 menit saja ternyata ini baik bagi kesehatan, Tubuh khususnya untuk daya ingat.

Olahraga meningkatkan sistem peredaran darah. Bahkan latihan sehari-hari yang sederhana tapi rutin seperti berjalan cepat dapat meningkatkan kinerja jantung dan oksigenasi otak.

6. Makanan

Makanan Ternyata dapat meningkatkan daya ingat namun bukan sembarangan makanan yang bisa membuat kita menambah [enyakit namun ini adalah makanan makanan tertentu yang baik bagi kesehatan manusia.

Beberapa makanan yang bisa meningkatkan daya ingat anda adalah:

1. Sayuran berdaun hijau, bayam, kubis, selada
2. Brokoli dan kembang kol
3. Jus buah, buah
4. Berbagai macam berry, buah delima
5. Kacang-kacangan
6. Ikan berlemak seperti salmon, sarden, mackerel
7. Minyak zaitun dan minyak nabati lainnya
 

2 komentar:

Unknown said...

mantap tuh gan, artikelnya berguna banget bagi sobat semua
jangan lupa ada cara ampuh tentang teknologi dan facebook loh sobat kunjungin ini www.seoorganisasi.com

fantastic four boys said...

Wiih bisa dicobagan
salam blogWalking

Post a Comment

 
Support : Download Game Gratis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 18 Maret 2014. Ariftea.com - All Rights Reserved
Sponsor by Creating Website
Proudly powered by Blogger