a
Home » , » Cara Ampuh untuk Anda Berhenti Merokok

Cara Ampuh untuk Anda Berhenti Merokok

Merokok adalah hal yang paling sering kita jumpai di tempat tempat umum baik di Terminan , Pasar Jalanan dan tempat tempat lainya. Ketika melihat seorang merokok pasti banyak orang yang terganggu khususnya mereka yang tidak merokok. ketika seseorang ingin berhenti merokok itu sangat sulit untuk di lakukan karena Faktor kecanduan yang utama tadi yang membuat seseorang sulit untuk berhenti. 





15 Zat Zat Berbahaya dalam Rokok

  1. ACROLEIN .
  2. KARBON MONOXIDA
  3. NIKOTIN
  4. AMMONIA
  5. FORMIC ACID
  6. HYDROGEN CYANIDE
  7. NITROUS OXIDE
  8. FORMALDEHYDE
  9. PHENOL
  10. ACETOL
  11. HYDROGEN SULFIDE
  12. PYRIDINE
  13. METHYL CHLORIDE
  14. METHANOL
  15. TAR
Jika anda sudah tahu bahaya atau zat yang berbahaya pada rokok adalah yang 15 diatas dan ingin berhenti merokok berikut saya berikan anda tips bagaimana berhenti merokok.

Cara Ampuh untuk Anda Berhenti Merokok

1. Niat

Untuk Memulai merokok sebenarnya seseorang hanya iseng iseng saja dan akhirnya menjadi sebuah Kebiasaan yang tidak baik sehingga itu harus berhenti cara anda berhenti merokok yang pertama adalah dengan niat jika anda sungguh sungguh maka kebiasaan merokok anda akan hilang.

2. Kurangi Jumlah Merokok 

Jika biasanya anda merokok dalam satu harinya bisa mencapai 5 batang bahkan lebih pastikan kamu bisa menguranginya dalam satu hari karena tidak ada orang yang ingin berhenti merkokok dengan secara tiba tiba minimal kurangi 2-3 batang untuk satu harinya jika memang jumlah anda merokok dalam satu hari adalah 5 batang disini anda harus pintar pintar untuk menyesuaikanya.

3. Bantuan Sanak Family

Ketika kamu berhenti merokok Umumkan lah kepada Teman , rekan keluarga anda minta dukunganya agar niat baik anda untuk Berhenti merokok terlaksana umumkan bahwa jangan sampai ada seseorang yang merokok di depan anda atau meninggalkan rokok karena itu akan memancing anda untuk kembali merokok.

4. Perbanyak tidur atau istirahat

Langkah yang ke empat adalah perbanyak diri untuk melakukan istirahat atau tidur dengan aktivitas anda sehari hari anda akan capek sehingga tidur adalah cara utama dan ketika anda istirahat tidur maka tidak akan ada fikiran untuk merokok.

5. Tetap Berfikir Positif

Maksudnya adalah jika anda berniat berhenti merokok jangan menganggap itu adalah suatu pengorbanan tapi pikirkan itu adalah perbuatan yang baik jika di lakukan sehingga tidak ada beban atau paksaan yang seolah olah memojokkan anda.

6. Hindari Tempat asap rokok

Dijaman yang sekarang ini memang susah untuk kita menghindari hal yang berbau asap karena hampir di setiap sudut di sekeliling kita banya asap para perokok. tugas kita yang akan berhenti merokok adalah menghindari hal hal seprti itu misalnya dengan pergi ke tempat yang bertuliskan "Terimakasih Anda Tidak merokok" (No Smoking)

7. Dimulai dari cara palng mudah

Cara ini sebenarnya sama dengan cara yang nomor 2. Penjelasanya adalah ketika kamu seorang yang stres dalm pekerjaan dan biasanya dapat menghabiskan rokok dalam 1 hari itu adalah 1 bungkus maka ketika kamu mengalami setres dan sudah mempunyai niat untuk berhenti merokoklah dengan menguranginya jumlah batang minimal satu hari anda merokok 5 batang dan kalau kamu tidak mempunyai rasa stres sebaiknya jangan merokok.

8. Hindari Hal yang memancing Anda merokok

Dengan cara anda menghindari merokok adalah hal yang penting untuk sukses berhenti merokok. Hal hal yang dapat memancing anda untuk merokok dan harus di hindari adalah begadang , Ninum kopi, berdebat dan hal hal lainya. ganti kebiasaan itu dengan makan buah buahan atau minum susu karena dengan kegiatan ini kamu akan merasa tidak enak jika merokok. dan juga jangan biasakan kamu untuk melalkukan bersantai menonton tv, browsing, membaca maja;ah (Koran dll) karena itu menjadi kebiasaan yang buruk jika berbarengan dengan merokok.

9. Cari Kesibukan

Dengan Mencari kesibukan kamu akan terlupakan yang namanya merokok jangan sampai kamu terjebak dalam kondisi kesendirian, melamun karena dapat memancing kembali untuk menghisap rokok. carilah kebiasaan yang sibuk yang menghindari dari rokok seperti olahraga , berenang dan bersepeda santai. dengan anda melakukan aktifitas yang sibuk kebiasaan tidak baik merokok akan hilang dengan sendirinya.

10. Minum Air Putih lebih banyak

Dengan Cara minum air lebih banyak dari biasanya akan mengurangi anda merokok dan saya juga minum air banyak setiap harinya sampai detik ini tidak pernah merokok dan itu terbukti. karena dengan meminum air putih banyak  itu akan membuat racun rokok dalam tubuh anda dengan cepat. Karena dengan banyak mengkonsumsi air putih merokok tidak akan terasa nikmat selain itu juga akan sehat jika perbanyak konsumsi air putih secara teratur.

11. Sibukkan diri anda sesudah makan

Kebiasaan seorang perokok adalah ketika sehabis makan 99% melakukan atau merokok. hal ini bisa anda atasi dengan cara sibukkan dengan kegiatan lain setelah makan. misalnya anda ketika sesudah makan menggosok gigi lalu jalan jalan. namun memang sulit melakukan hal yang satu ini. namun jika dicoba pasti anda bisanuntuk berhenti merokok.

12. Mengganti Rokok dengan yang Lain

Biasanya orang-orang akan merokok dipagi hari ditemani dengan segelas kopi, selain itu orang biasa merokok setelah selesai makan. banyak yang bilang "wis mangan ora udud enek". Jika anda termasuk kedalam kategori orang-orang seperti itu, makan mulai dari sekarang, gantilah rokok dengan makanan lain, bisa dengan perment karet, coklat, dsb. Mungkin awalnya akan sulit tapi jika dibiasakan, lama-lama juga akan terbiasa.

13. Mulailah dari sekaran

Karena kamu sudah membaca cara cara diatas berarti kamu sudah cukup mendapat pelajaran untuk berhenti merokok jadi lakukan lah secepat mungkin sehingga anda tidak menunda  nundanya lagi. dengan semaikn cepatnya anda melakukan berhenti merokok maka akan semakin baik. semoga suksen untuk berhenti merokok.

4 komentar:

Unknown said...

wah ini bagus nih buat kakek gua
thanks yah gan
sangat bermanfaat

Primamulia Teguh said...

untung ane nggak ngerokok hehe

Unknown said...

wah bermanfaat ini buat bapak ku makaasih gan infonya

Deancooel said...

betul banget bro rokok banak sisi negatifnya
tpi kalo kumpul sama temen2 itulah dimana aku harus menahan :D

Post a Comment

 
Support : Download Game Gratis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 18 Maret 2014. Ariftea.com - All Rights Reserved
Sponsor by Creating Website
Proudly powered by Blogger