a
Home » » Proses Terjadinya Siang dan Malam

Proses Terjadinya Siang dan Malam

Proses ini sering  kita rasakan dan kita lihat sendiri ketika malam tiba dan siang tiba, Namun bagaimanakah proses ini bisa terjadi setiap hari. Perputaran siang dan malam adalah perjalanan manusia di Muka bumi ini. yang terus terjadi hingga ahir zaman nanti. Perputaran bumi pada porosnya lah yang terjadinya siang dan malam. Lalu bagaimana prosesnya ?


Proses Terjadinya Siang dan Malam
Proses Terjadinya Siang dan Malam


Bumi adalah platet yang di huni oleh manusia, Bumi merupakan salah satu planet yang memutari matahari dan ia juga mengitari dirinya sendiri salam ememutari porosnya bumi memerlukan waktu 24 JAM , Berarti ini satu hari 1 malam bagi manusia. 

Ketika bumi berputar selama 24 jam muka bumi akan terkena matahari yang menyebabkan adanya cahaya inilah yang menyebabkan Bumi itu mengalami siang hari, sedangkan ketika bumi membellakangi matahari maka bumi itu akan gelap sehingga di kenal dengan malam hari.

Banyak orang "Awam" Mengira Matahari lah yang berputar mengelilingi bumi, dari Timur ke barat dan timbul lagi ke timur, namun bukan seperti itu yang benar bumilah yang mengelilingi matahari setiap harinya atau perputaran bumi. Kalau dilihat dari Kutub Utara, maka perputaran Bumi ini tampak berlawanan arah jarum jam dan kita akan melihat kalau siang dan malam menyapu bola Bumi dari Timur ke Barat.

Adah hal yang unuk di muka bumi ini yaitu panjang siang hari dan malam hari bisa di katakan sama yakni 12 jam pada siang hari dan 12 Jam pada malam hari . di tempat tertentau atau lokasi tertentu sebenarnya ada yang berbeda di sepanjang tahunuya Mengapa ??? dan apa Penyebabnya ????

Selamjutnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Download Game Gratis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 18 Maret 2014. Ariftea.com - All Rights Reserved
Sponsor by Creating Website
Proudly powered by Blogger