a
Home » » Asteroid Yang Pernah Ke Bumi

Asteroid Yang Pernah Ke Bumi

Berbicara tentang ilmu pengetahuan memang tidak aakan ada habisnya, Selama manusia masih diberi kenikmatan untuk hidup dan mencari hal hal aneh di dunia serta menarik untuk di  ketahui maka semakin banyak ilmu ilmu yang di dapatnya. Salah satunya adalah Asteroid yang pernah ke Bumi di mana asteroid ini memasuki bumi yang di tempati oleh manusia.

Asteroid sendiri adalah Sebuah benda langit yang ukuranya lebih kecil dari planet planet dan juga asteroid ini mengelilingi bumi. Dampak buruk dari menabraknya Asteroid ke bumi sangat buruk selain mengakibatkan perubahan iklim secara global di bumi juga dapat membuat ke ekosistem di bumi yang buruk.

Berikut ini adalah 5 ASteroid yang pernah memasuki bumi.

[1] Hermes

Yang Pertama adalah Asteroid yang di beri nama HERMES. di mana asteroid ini yang berukuran kurang lebih 1KM pernah jatuh ke bumi pada tahun 1937. Asteroid Hermes ini Masih di bilang kecil karena hanya berdiameter 1 km.

Namun jika saja Hermes ini jatuh di keramaian atau di bangunan bagunan pastilah tetap merugikan. Karena dahulu ilmu astronomi belum banyak di minati banyak orang yang tidak menghiraukan jatuhnya Asteroid ini kebumi.


[2] Chiling-Yang

Sebuah kejadian atau fenomena Alam pernah terjadi di langit Cina Pada tahun 1490 Bentuk Asteroid yang jatuh kebumi ini tidak berbentuk Batu besar seperti asteroid Hermes. Asteroid yang terjadi di Cinna ini berbentuk Hujan asteroid. Gesekan yang terjadi antara atmosfir bumi dengan asteroid ini yang mengakibatkan pecahnya yang menjadi hujan asteroid. 

Ketika hujan terjadi banyak mahluk hidup yang terkena di bawahnya entah berapa banyak jumlah korban namun berdasarkan catatan yang dibuat di zaman Dinasti Ming tercatat 10.000 orang tewas akibat hujang asteroid ini.



[3] Meteroid Cricket

Asteroid yang pernah jatuh ke bumi selanjutnya adalah Meteroid Cricket Asteroid yang jatuh pada tahun 2010. Meteorit ini di perkirakan berusia lebih dari 4 miliar tahun lalu. Salah satu korban bernama Jan Marszel terkena pecahan Meteorid ini. dan ia menyatakan bahwa akan menyimpan Meteorid ini yang pernah melukai dirinya. 


[4] Dinosaurus

Asteroid berikutnya bernama DINOSAURUS dimana Asteroid ini memilika daya tekanan yang sangat besar yaitu lebih dari 15 Bom Atom. Asteroid yang sangat terkenal ini yang di perkirakan telah membunuh Hewan hewan purba yang mengakibatkan punah.

Ukuran asteroid ini di Perkirakan 15 KM. Ketika asteroid ini jatuh akibatnya adalah musim dingin yang beratus ratus tahun lamanya yang mengakibatkan puluhan binatang purba mengalami kedinginan hingga tewas.


[5] Tunguska, Siberia

Asteroid yang terakhir  yang terkenal yang jatuk ke bumi adalah Tunguska, Siberia dimana mengakibatkan kerusakan hutan yang sangat besar sekitar 80.000 Pohon tumbang di karenakanya. Besar dari asteroid ini adalah 12 kaki. Jatuh di Krasnoyarsk, Rusia pada 1908. Dikabarkan bahwa benturan asteroid tunguska sebagai salah satu yang terkeras di era modern. Para ilmuwan menggambarkan ledakan yang terjadi di akibatkan Asteroid Tunguska, Siberia adalah sebesar Bom yang meluluhlantahkan HIROSIMA.
   


11 komentar:

Unknown said...

wow keren artikelnya gan jadi bertambah nih ilmu

Deancooel said...

wah yang ke 4 naudhubillah sob, suram

Administrator said...

wah mayan nih nambah ilmu tentang astronomi :D

Ridho Sofyandi said...

ngeri liat yg asteroid dinosaurus

Lastri said...

serem bro. 80rb pohon, ada udara untuk 160rb tu

Khairul said...

makasih infonya boss . ini pertama kali ku tahu tentang asteroid datang ke bumi

Unknown said...

wahh...ngeri sob

Unknown said...

Wowww keren sob :D
nice info (y)

Tes said...

keren postingan nya, pertahan kan nya gan :)

PHOEN said...

Kerusakan yg ditimbulkan pasti gede banget tuh..
Nice info gan

sipayung said...

gmn caranya tukaran link nih....
saran saya pop up nya ditiadakan ja gan...
agak menjengkelkan bagi pengunjung

Post a Comment

 
Support : Download Game Gratis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 18 Maret 2014. Ariftea.com - All Rights Reserved
Sponsor by Creating Website
Proudly powered by Blogger